Formatif Etika Profesi

FORMATIF ETIKA PROFESI 

Nama   : Khairul Annas Triambodo
NPM    : 2016320032
Kelas    : SI-16B

1  1.      Profesi yang mudah dikenali dengan seragam yang digunakan.
a.       TNI
Seragam para TNI AD (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat) biasanya mengenakan seragam dengan motif loreng khas tentara, yang dilengkapi dengan baret dengan warna yang disesuaikan dengan paduan warna hijau, hitam, dan coklat tua, yang akan semakin membuat para anggota TNI semakin gagah.


b.      Polisi
Seragam yang paling dikenal dikalangan polisi yaitu PDL dengan kemeja abu-abu dan logo polisi di dada dan baretnya. Polisi memiliki seragam yang berbeda tergantung dari struktur organisasinya.
 

c.       Dokter
Seragam dokter ialah menggunakan jas putih. Selain berfungsi sebagai menunjukan identitas dan tanggung jawab dari yang mengenakan seragam. Penggunaan seragam tersebut juga dapat memudahkan pasien untuk mengenali dokter.



d.      Pilot
Menggunakan kemeja putih dengan dasi hitam, dan pangkat di bahunya. Baju Seragam bukan hanya soal kegunaan semata bagi maskapai Penerbangan, tetapi juga menciptakan desain agar terlihat gaya, elegan dan unik juga berkelas. Baju Pakaian Seragam memberikan kenyamanan lebih dan memudahkan setiap gerakan dengan tetap memenuhi standar kesehatan kerja yang ketat dan persyaratan keselamatan. Kenyamanan dan rasa percaya diri karyawan akan meningkat jika menggunakan seragam kerja yang sesuai dan tepat dalam pembuatannya.
 

e.       Hakim
Aturan mengenai kewajiban untuk memakai pakaian sidang (toga) dalam sidang pidana bagi hakim, jaksa, penasihat hukum (advokat), dan panitera ini diatur dalam Pasal 230 ayat (2) KUHAP.

Mengenakan toga berwarna hitam dengan lengan lebar, simare dan bef dengan atau tanpa peci hitam. Toga adalah mantel panjang dan lebar, dengan lengan lebar diberi lipatan pada pangkal lengan dan kerah berdiri. Simare dibuat dari kain beludru atau saten. Bef dibuat dari kain baptis putih.


2. Tuangkan ide kreatif sdr buat rancangan busana (seragam)bagi profesi bidang IT)


  • Model seragam kemeja agar rapih, sopan dan elegan
  • Terdapat keterangan IT Departemen yang menandakan dia seorang IT
  • Berbahan katun agar nyaman digunakan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Beraktivitas Selama New Normal

Masyarakat Boleh Melarang Eks Napi Tipikor Maju Pilkada

Manfaat Media Sosial Dalam Branding dan Promosi Produk